Tohari Servis Elektronika

Menerima segala macam servis Elektronika dan Elektrik seperti Radio, TV, Monitor, Pemancar FM, VCD Player, DVD Player, Magic jar/com, Sterika, Kipas angin, Dinamo dll. Yang beralamat di Desa Sekarbagus - Kecamatan Sugio - Kabupaten Lamongan - Jawa Timur - Indonesia.

Bagian Bagian Mesin Pendingin

1. Hermetic atau Compresor.
2. Condenser.
3. Strainer atau saringan.
4. Pipa kapiler.
5. Komponen pcb.
6. Fan indoor unit.
7. Fan outdoor unit.

Hermetic atau compressor adalah bagian penting dalam mesin pendingin, bila terjadi kerusakan pada bagian ini anda akan mengeluarkan biaya yg sangat besar. Bila tegangan listrik didaerah anda naik turun/tidak stabil, saya sarankan anda menggunakan stabilizer untuk menormalkan tegangan listrik dirumah anda, karena tegangan listrik yg tidak stabil atau turun naik adalah salah satu faktor penyebab kerusakan compressor.
Condenser berfungsi sebagai pembuang panas freon yg keluar dari pipa tekan/discharge sebuah compressor dengan bantuan sebuah fan motor yg berdaun kipas sebanyak 4 buah, hawa panas itu dibuang selama ac split dioperasikan.
Strainer atau saringan didalamnya terdapat filter untuk menyaring kotoran dalam freon agar tidak masuk kebagian pipa kapiler.
Pipa kapiler adalah pipa yg lubangnya berdiameter kecil sekali, berfungsi sebagai pengubah freon yg semula berbentuk gas dan merubahnya kedalam bentuk cair.
Komponen pcb berfungsi untuk mengatur operasional sebuah ac split dengan remote control.
Fan motor indoor unit berfungsi untuk menghembuskan hawa dingin yg berada pada evaporator.
Fan motor outdoor unit berfungsi membuang panas freon yg berada pada condenser.

0 komentar:

Posting Komentar

LINK KAWAN

DOWNLOAD EBOOK GRATIS

Pengikut